Rabu, Oktober 14, 2009

Sby Siapkan Kabinet Baru dan Beri Apresiasi Yang Lengser



KRC, Cikeas
Sebuah acara perpisahan anggota Kabinet Indonesia Bersatu periode 2004-2009 dijadwalkan digelar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana pada Jumat (16/10) besok. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi terhadap para menteri yang telah membantu presiden menjalankan roda pemerintahan selama lima tahun "Saya akan undang para menteri yang saat ini bertugas maupun yang pernah bertugas," ujar SBY di kediamannya di Puri Cikeas Indah, Bogor, Rabu (14/10) malam.

SBY, yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, mengatakan, sebagian anggota KIB I akan kembali bertugas sebagai menteri di periode pemerintahan 2009-2014. Namun, mantan Menko Polkam pada era pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri tersebut enggan merinci menteri-menteri tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar di lapangan, sejumlah menteri yang diperkirakan bertugas kembali adalah Sri Mulyani Indrawati, Hatta Rajasa, Purnomo Yusgiantoro, Mari Elka Pangestu, dan lainnya.

Sementara itu, terkait biaya pemeriksaan kesehatan seluruh calon menteri di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Presiden menegaskan, hal ini dianggarkan dari lembaga kepresidenan. Tes kesehatan ini akan berlangsung pada tanggal 18-19 Oktober mendatang. Tidak hanya fisik, para calon menteri ini pun akan menjalani pemeriksaan jiwa. Menurut SBY, standar pemeriksaan ini sama dengan pemeriksaan kesehatan para calon presiden-calon wakil presiden pada Pemilu Presiden 2009(don)

Tidak ada komentar: