Rabu, Desember 09, 2009

Kapolri : Demo Anti Korupsi Berjalan Lancar



Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (ard).

KRC, Jakarta -
Demo antikorupsi di Jakarta dan beberapa daerah lainnya dinilai berjalan aman. Bahkan rusuh di Makassar dinilai hanya bagian dari dinamika.

"Alhamdulillah semua kondisi kondusif di daerah. Tentunya Insya Allah sampai nanti. Memang mungkin belum ada yang selesai," ujar Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD).

BHD mengatakan itu usai salat Ashar di Masjid Kompleks Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (9/12/2009). Untuk diketahui, sejak menjabat sebagai Kapolri, BHD salat Ashar di Masjid Mabes Polri baru terhitung dua kali yakni Rabu ini dan kemarin Selasa (8/11/2009).

BHD mengakui memang laporan demo antikorupsi belum lengkap diterimanya. Pihaknya akan mengadakan rapat evaluasi dengan Deputi Operasional Mabes Polri Irjen Pol SY Wenas.

BHD bahkan sempat berterima kasih karena aksi antikorupsi berlangsung damai. "Tentunya ucapan terima kasih kepada semua komponen bangsa yang hari ini semuanya ikut memperingati hari antikorupsi dunia," kata BHD.

BHD juga meminta restu agar Polri, Kejaksaan dan KPK diberi kekuatan untuk memberantas korupsi di Indonesia. "Ini tentunya kita pelihara dan mudah-mudahan situasi kondusif ya. Sudah ada sekarang ini kita pelihara dan akan kita tingkatkan ke depan," imbuh BHD.

Soal rusuh demo Makassar bagaimana? "Itu dinamika, tetapi semua sudah tidak ada masalah," kata BHD singkat.(don)

Tidak ada komentar: