Selasa, Januari 27, 2009

Jubir Presiden : Biar Tak Berkepanjangan Semua Harus Legowo

KRC, Surabaya -
Berbagai harapan dan keinginan diutarakan oleh banyak pihak agar tidak ada tuntutan atau pun gugatan yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait proses pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim.

Kini giliran Andi Malarangeng jubir Presiden SBY yang berharap kepada semua pihak diminta untuk legowo menerima hasil pilgub.

"Rakyat capek juga terus menerus disuruh lagi, mau digugat lagi, dan sudah tiga kali ini rekor. Saya kira legowolah," ujar Andi kepada wartawan di Hotel Shangri-La, Jalan Mayjend Sungkono, Surabaya, Rabu (27/1/2009).

Kalau pun memang ada pelanggaran, kata pria yang terkenal dengan kumis hitamnya tersebut lebih baik diselesaikan dengan aturan yang ada.

"Yang melanggar itu berapa, itu yang dihukum. Tapi itu semua apa namanya ada mekanisme. Meminjam istilah televisi dibungkus sudah, semua legowo dan hidup berlanjut," tandasnya.

Pasangan Ka-Ji berencana mengajukan gugatan lagi ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait coblosan ulang di Bangkalan dan Sampang. Tim Ka-Ji menganggap terjadi pelanggaran di Pulau Madura selama pelaksanaan coblosan ulang.(ard)

Tidak ada komentar: