Rabu, Januari 23, 2008

Drs.HM. Tri Wediyanto, Msi Wakil Ketua REI Jatim :Dukung RSH Pemerintah Glontor 800 M Se Indonesia Malang Ditarget Juni 2008 Tuntas



KRC, Properti
Proyek Rumah Sederhana Sehat (RSH) yang diperuntukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kota Malang hingga saat ini masih belum selesai. Saat ini baru 50 Unit rumah yang telah dikerjakan oleh pengembang. Sedangkan target 500 Unit dari 12 hektare lahan yang ada diwilayah Kelurahan Lesanpuro Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Saya sudah selesaikan 50 unit RSH, sedangkan sisanya akan dituntaskan sampai akhir Juni 2008,” tandas Drs.H.M.Tri Wediyanto,Msi Wakil Ketua DPD REI Jatim Bidang RSH pada Koran Rakyat Cybermedia belum lama ini.
Dikatakan Dirinya hanya diberi jatah 250 Unit, sedangkan sisanya pengembang lain, saat ini terhenti karena dalam proses pengurusan pengalian hak tanahnya dari tanah negara menjadi hak milik, tentunya masih membutuhkan waktu. Oleh, karenanya pemeruntah kota diminta untuk membantu dan berperan aktif sehingga cepat tuntas RSH. Karena, dikatakan Wediyanto yang juga Direktur Palm Regency itu. Sedangkan saat ini pemerintah telah siapkan anggaran dari awalnya 300 M yang saat ini dikembangkan menjadi 800 M untuk kebutuhan seluruh Indonesia. Tentunya subsidi itu dalam bentuk bunga ringan yang diperkirakan mencapai 9%,” tambahnya. Sementara Sudjono Pengembang dari PT. Sumbersari Indah Dewata yang juga ikut melaksanakan proyek RSH itu hingga saat ini masih belum bisa dimintai keterangan, sedangkan yang bersangkutan diberi jatah 250 Unit, yang hingga saat ini masih belum tahu jumlah yang ia kerjakan. (ard)

Tidak ada komentar: